alt gambar

Monday, June 19, 2017

Kata Amien Rais soal Pertemuan dengan Rizieq di Arab Saudi


Amien Rais dan Rizieq Shihab saat berfoto bersama.Istimewa
Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Amien Rais enggan bicara banyak soal pertemuannya dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Arab Saudi beberapa hari lalu. Ia mengakui salah satu pembahasannya mengenai kriminalisasi ulama.
"Mengenai kriminalisasi ulama," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2017).
Pertemuan tersebut, kata dia, berlangsung sekitar 60 menit atau satu jam dan membahas sejumlah hal-hal penting.
"Pokoknya penting-penting semua, pokoknya T.O.P.B.G.T (top banget)," tuturnya.
Perihal pertemuannya tersebut, Amien akan melaporkannya kepada sejumlah rekannnya baru kemudian akan disampaikan kepada awak media. Namun Amien yang saat itu terburu-buru, tak merinci siapa rekan-rekannya tersebut.
"Kalau itu (soal Rizieq) nanti saya laporkan ke teman-teman dulu baru ke wartawan," ucap mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.
Dalam foto yang beredar luas, Amien dan Rizieq tampak akrab saat berpose. Dalam foto itu Rizieq dan Amien memeragakan salam komando.
Pertemuan tersebut dilangsungkan di Arab Saudi beberapa hari lalu Amien mengenakan gamis berwarna cokelat serta peci berwarna putih.
Sedangkan Rizieq, terlihat mengenakan pakaian umrah. Rizieq tengah terbelit kasus percakapan via WhatsApp berkonten pornografi yang diduga melibatkan dirinya dan Firza Husein. Rizieq dan Firza telah ditetapkan sebagai tersangka.
Penulis: Nabilla Tashandra
Editor: Sabrina Asril


No comments:

Post a Comment

Wiranto Pandang Permintaan Rekonsiliasi Rizieq tak Tepat

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menilai permintaan Habib Rizieq untuk melakukan rekonsiliasi antara Gerak...