alt gambar

Saturday, June 10, 2017

Cegah Perampokan Daan Mogot, Jangan Ragu Minta Pengawalan Polisi

Nusantara Terkini - Masyarakat diminta tidak ragu meminta pengawalan ke polisi saat melakukan pengambilan uang tunai dengan nominal besar di bank. Polisi memberikan pengawalan gratis.

"Kami harapkan kepada para aktivitas keuangan dalam rangka mengambil uang di perbankan untuk kebutuhan keluarga maupun untuk membayar karyawan yang Idul Fitri, minta pengawalan kepolisian. Kami berikan pengawalan cuma-cuma, gratis," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto kepada wartawan di XXI Ballroom, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017).

Permintaan pengamanan menurut Rikwanto bisa diajukan ke Polsek, Polres maupun Polda. Rikwanto menegaskan tidak ada syarat untuk mengajukan permohonan pengamanan. Polisi juga tidak memungut biaya.

Baca juga: 3 Kali Olah TKP Perampokan Daan Mogot, Polisi Pelajari CCTV

"Minta pengawalan sampai tuntas dan tidak ada biaya apapun untuk itu. Jangan beranggapan biasanya aman atau biasanya tak ada apa-apa. Anda sedang dalam incaran mereka," tuturnya.

Pernyataan ini disampaikan Rikwanto terkait kasus perampokan dengan pembunuhan di Jl Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam peristiwa hari Jumat (9/6) ini Davidson Tantono menjadi korban.

Davidson tewas di SPBU di Jembatan Gantung Jl Daan Mogot, Cengkareng, setelah ditembak dari jarak dekat oleh pelaku perampokan yang berjumlah empat orang. Para pelaku juga mengambil uang sejumlah Rp 300 juta.

Baca juga: Ban Mobil Davidson Ditusuk 2 Besi Sebelum Perampokan di Daan Mogot

Diduga pelaku ini sudah membuntuti Davidson sejak dirinya mengambil uang di bank. Para pelaku ini menggunakan modus ban gembos dalam melancarkan aksinya.

(fdn/bpn)

No comments:

Post a Comment

Wiranto Pandang Permintaan Rekonsiliasi Rizieq tak Tepat

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menilai permintaan Habib Rizieq untuk melakukan rekonsiliasi antara Gerak...